Rendang Padang Makanan Tradisional

Rendang Padang Makanan Tradisional Indonesia

Rendang Padang dari Restu Mande Makanan Tradisional


Rendang Padang Makanan Tradisional. Saya adalah orang batak yang sudah tinggal sejak lahir di pulau Sumatera yaitu Sumatera Utara yang tidak jauh dengan Sumatera Barat (Padang) dan sama-sama pulau Sumatera. Saya menyukai dan menikmati masakan rendang padang apalagi rendang kemasan yang tidak jauh bedah rasa dan gurihnya. Kalau ditanya tentang masakan dan makanan saya akan memilih masakan rendang padang yang sudah terjamin kualitas enaknya dan gurihnya, apalagi rendang padang Restu Mande yang menjadi makanan favorit saya.

Ciri khas masakan orang Sumatera tidak akan jauh masakannya yang mempunyai cita rasanya pedas dan menyukai pedas, yang merupakan hal yang wajar dan sudah diketahui kalangan masyarakat yaitu salah satu Rendang Padang. Rendang Padang memang mempunyai cita rasa yang unik dan mempunyai sambal dan daging yang teksturnya sangat enak sekali dan cocok dilidah semua orang.

Masakan Rendang Padang

Perlu kita ketahui bahwa, Rendang itu merupakan masakan khas Sumatera Barat (Padang) Indonesia yang mempunyai cita rasa masakan pedas daging yang empuk/lunak yang sudah dipadukan dengan berbagi bumbu khas Indonesia. Rendang ini pada umumnya berasal dari kelompok etnis Minangkabau Indonesia yang dulunya menjadi salah satu makanan khas budaya Minangkabau, disajikan pada acara-acara seremonial dan untuk tamu kehormatan dan sampai sekarang sudah menjadi makanan umum dan sudah dilayani di seluruh negeri bahkan luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Filipina selatan dan Thailand selatan. Rendang masih menjadi masakan adat tradisional yang disiapkan oleh masyarakat Indonesia selama acara-acara meriah.

Rendang Padang dari Restu Mande Makanan Tradisional
Rendang Padang memang mempunyai ciri khas yaitu warna hitam dan coklat dan mempunyai sambal yang kental,sehingga ahli kuliner sering menggambarkan rendang sebagai 'karamel kari daging sapi' dari Sumatera Barat. Pada tahun 2011 sebuah hasil pendapat secara online bahwa 35.000 orang yang diberitakan oleh CNN International lebih memilih Rendang sebagai nomor satu hidangan atau daftar 50 Makanan Paling Lezat Dunia pada daftar mereka.

Rendang Padang Makanan Tradisional

Restu Mande merupakan kelompok atau komunitas dari salah satu penjual masakan khas Padang dari Sumatera Barat yang diberi nama Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) yang mempunyai visi mengembangkan atau lebih memperkenalkan hasil masakan khas Indonesia yaitu Rendang Padang dari Restu Monde ke Global pasar manca International dengan sebutan tag "Throught the WOrd" yang mempunyai produk yang inovatif dan mutu yang baik serta dapat melestarikan budaya bangsa sendiri.

Masakan rendang padang terus dikembangkan dan mengepakkan sayap ke berbagai negara manca dunia agar masakan khas Indonesia ini semakin dikenal dan dirasakan bahwa masakan ini berasal dari Indonesia. Rendang padang yang harus diketahui adalah rendang padang restu mande, restu mande yang melakukan hal tersebut.

Rendang Padang Restu Mande adalah salah satu makanan tradisional Indonesia dari Sumatera Barat dengan rasa khas yang terbuat dari daging sapi segar pilihan dan rempah-rempah berkualitas baik yang dibuat dengan proses tradisional dan higienis. Masakan atau makanan rendang padang Restu Monde sangat cocok untuk dikonsumsi oleh keluarga, penyediaan perjalanan, Umroh / Haji dan lain sebagainya.

Rendang Padang Restu Mande sangat praktis, bisa langsung dikonsumsi atau dipanaskan terlebih dahulu dan tahan lama. Pematang Bandar sarankan apabila kemasan sudah dibuka, Rendang harus dikeluarkan dan disimpan ditempat yang sesuai atau dipanaskan kembali ketika masih ada tersisa dan dijamin kelezatan dan enak pasti masih ada dan terasa.

Sekian informasi artikel Rendang Padang dari Restu Mande Makanan Tradisional saya kali ini. Semoga artikel saya ini bisa bermanfaat dan senang dengan Rendang Padang Makanan Tradisional dan menjadi makanan favorit Kita.



3 Responses to "Rendang Padang Makanan Tradisional"