Makanan yang Baik Untuk Ibu Hamil Murah Meriah

Makanan yang baik untuk ibu hamil selalu menjadi perhatian khusus bagi para ibu hamil yang menginginkan bayinya lahir dengan sehat. Akan tetapi kebanyakan ibu hamil terutama di usia kandungan bulan pertama sampai usia empat atau lima bulan tidak suka makan apa–apa, hal ini sangat beresiko bagi kesehatan ibu dan janin yang dikandung.

makanan yang baik untuk ibu hamil


Dalam mengkonsumsi makanan, ibu hamil bisa mengkombinasikannya dengan asupan nutrisi dari bidan atau dokter kandungan. Wanita hamil haruslah makan makanan 2 kali yang lebih bergizi hal ini diperlukan untuk perkembangan dan kesehatan jabang bayi. Penting untuk ibu hamil mengetehui apa saja makanan yang boleh di konsumsi disaat hamil, kalaupun disaat hamil ngidam makanan boleh di turuti selama ngidamnya makanan sehat, namun apablia ngidam makanan yang kurang sehat apalagi berbahaya sebaiknya dihindari. Mitos kehamilan yang mengatakan apabila ngidam tidak dituruti maka bayi akan ngiler itu tidak sepenuhya benar.


Makanan yang baik untuk ibu hamil ini cukup banyak, dan yang sangat mudah untuk dibeli dengan harga yang sangat murah serta bisa dikreasikan menjadi makanan sehat dirumah yaitu tahu dan tempe. Tahu dan tempe merupakan makanan hasil dari olahan kacang kedelai, seperti kita ketahui kacang kedelai mengandung banyak protein. Makanan ini akan menjadi sumber protein tinggi yang sangat diperlukan untuk ibu hamil. Selain tahu tampe, ubi jalar juga sangat bagus untuk ibu hamil, kandungan karotenoid pada ubi jalar sangat bermanfaat bagi wanita hamil, karotenoid merupakan pigmen tanaman yang akan dirubah menjadi mineral vitamin A setelah memasuki proses pengolahan dalam tubuh. Selain itu aneka kacang – kacangan seperti kacang polong dan kacang merah baik untuk ibu yang sedang megandung. Kacang – kacangan ini mengandung lemak tak jenuh yang bisa menggantikan lemak jenuh yang terdapat dalam daging. Lemak merupakan salah satu mineral dan nutrisi penting bagi perkembangan otak janin bayi. Aneka sayuran hijau pun merupakan makanan untuk ibu hamil yang sangat baik, hampir semua sayuran hijau memiliki kandungan gizi yang baik untuk ibu hamil, maka pastikan ibu hamil untuk mengkonsumsi dengan teratur. 

1 Response to "Makanan yang Baik Untuk Ibu Hamil Murah Meriah"

  1. Menjaga asupan nutrisi saat hamil dengan mengkonsumsi Makanan sehat ibu hamilmenjadi faktor penting agar janin tetap sehat dan proses melahirkan berjalan lancar

    BalasHapus