Syarat dan Cara Mudah Mengajukan KPR Bank BTN

Sumber gambar : assets.kontan.co.id

Saat ini setiap orang yang belum memiliki sebuah tempat tinggal dapat segera memilikinya tanpa harus memiliki uang yang banyak terlebih dahulu. Cukup dengan down payment atau dp sebsar 30 % dari harga properti yang ditawarkan anda dapat membeli sebuah tempat tinggal yang anda inginkan melalui sistem KPR atau kredit pemilikan rumah yang ditawarkan oleh bank BTN. Angsuran KPR per bulan bahkan dapat anda ketahui melalui sebuah simulator yang telah disediakan pada website dimana nantinya anda dapat mengetahuinya dengan cara yang mudah. Kredit pemilikan rumah merupakan salah satu program yang memberikan peluang bagi setiap orang yang tidak mampu membayar atau membeli rumah secara tunai.

Baca Juga : Jual Beli Rumah Mudah Bersama BTN

Cara pengajuan pembelian rumah melalui sistem kredit ini terbilang cukup mudah. Pertama-tama anda harus mempersiapkan dokumen terlebih dahulu beberapa dokumen tersebut seperti fotokopi NIP/SK pengangkatan pemohon/SK terakhir, surat keterangan baik dari perusahaan maupun intansi tempat anda bekerja dan daftar penghasilan tetap atau slip gaji. Sedangkan bagi anda yang berpenghasilan tidak tetap atau wiraswasta beberapa dokumen yang perlu anda persiapkan sebagai berikut: surat keterangan kepala desa, SIUP, TDP, NPWP dan SIUJK, SPT tahunan serta perincian penghasilan yang anda dapatkan setiap bulannya.

Persiapkan juga beberapa dokumen pelengkap diantaranya seperti fotokopi SHM dan IMB serta buku tabungan. Setelah semua dokumen anda persiapkan maka langkah selanjutnya adalah menghubungi atau mengunjungi pihak yang bersangkutan. Setelah anda mengunjunginya anda pun dapat bertanya lebih lanjut seputar angsuran KPR per bulan agar anda dapat mempersiapkan finansial menjadi lebih matang. Setelah itu nantinya anda pun akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh pihak bank. Nantinya anda pun akan disuruh untuk menunggu beberapa hari dimana pihak bank akan melakukan survey terlebih dahulu pada rumah yang anda ajukan untuk kemudian ditaksir. Jika pihak bank setuju, maka anda pun akan dihubungi melalui telepon. Setelah pencairan anda pun dapat langsung menghuni tempat tinggal tersebut tanpa harus menunggu cicilannya lunas terlebih dahulu.

0 Response to "Syarat dan Cara Mudah Mengajukan KPR Bank BTN"

Posting Komentar