Kasih Sayang Ayah Tiada Tara

Ayah merupakan seorang laki-laki yang memimpin sebuah keluarga dan harus dipatuhi segala sifat, sikap dan perbuatannya. Sebagai pemimpin keluarga, ayah mempunyai tanggung jawab yang besar bagi istri dan anaknya maka dari itu kasih sayang ayah memang tidak perlu diragukan lagi. Selama ini yang kita ketahui bahwa ibu yang memiliki peran besar karena sebagian besar ibulah yang melahirkan dan mengasuh anak-anaknya. Namun, kasih sayang ayah sering dinomor duakan padahal kasih sayang ayah sama besarnya dengan kasih sayang ibu. Ini dikarenakan ayah yang tidak memiliki peranan seperti ibu yang dapat melahirkan. Hal inilah yang membua ayah kadang iri melihat keintiman antara ibu dan anaknya.



Ayah memiliki peranan penting dalam membangun kecerdasan emosional anak. Seorang anak yang memiliki ayah yang membimbingnya dengan penuh kasih sayang, perhatian, kepedulian serta menjaga komunikasi dengan baik umumnya akan tumbuh dan berkembang menjadi anak yang kuat secara mental, mandiri dan mampu mengendalikan emosi dengan baik. oleh karena itu, ayah akan memberikan segalanya demi memenuhi keinginan dan kebutuhan keluarga  khususnya bagi anak-anaknya. Karena bagi seorang ayah kebahagian keluarga juga merupakan kebahagian bagi dirinya.


Bagi yang sudah menjadi orangtua pastinya sudah merasakan besarnya kasih sayang orang tua terutama kasih sayang ayah. Maka dari itu, hendaknya selalu memberikan yang terbaik untuk sang keluarga. Dan sebagai anak, hendaknya untuk selalu berusaha membalas kasih sayang ayah dan ibu untuk selalu berusaha untuk taat, berbakti dan membahagiakan kedua orangtua.

0 Response to "Kasih Sayang Ayah Tiada Tara"

Posting Komentar